Kamis, 18 Desember 2008 komentar

MEMANASKAN TELAPAK TANGAN YANG KEDINGINAN

Seringkali kita merasa kedinginan pada pagi hari setelah bangun tidur, rasanya enak kalau kita langsung mencari sesuatu yang hangat untuk menghangatkan badan. Terutama telapak tangan kita, diatas api misalnya atau direndam dalam air hangat dan rasanya akan menjalar keseluruh tubuh kita dan semua badan kita menjadi hangat. Sebenarnya tidak baik kalau langsung memanaskan tangan kita diatas api atau direndam dalam air hangat, mengapa ?

Karena pembuluh darah bagian permukaan kulit akan mengembang lagi, namun pembuluh darah pada bagian yang lebih dalam masih tetap dalam keadaan kejang, dan darah tidak dapat mengalir dengan lancar sehingga tangan terasa membengkak dan sakit. sedikit gerak untuk pelemasan otot-otot tangan biar yang diluar atau didalam nggak kejang. Karena jika kita terus memanaskan maka pembuluh darah akan terus mengembang dan darah akan terus mengalir ketempat itu saja dan tak akan menyebar, akibatnya warna kulit akan menjadi merah bahkan sampai berwarna ungu karena darah tidak dapat mengalir balik, itu menyebabkan kurangnya oksigen pada jaringan dan bersamaan dengan itu karbondioksida tidak dapat dikeluarkan akibatnya kulit menjadi terkena radang kedinginan dan bahkan yang lebih fatal kulit akan menjadi pecah.

Jadi alangkah baiknya kalau tangan kita merasa kedinginan jangan sekali-kali langsung memanaskan keatas api atau merendam dalam air hangat, Cari tempat yang hangat supaya suhu tangan berangsur-angsur naik, dan cara yang paling sederhana adalah saling menggosokan kedua tangan kita untuk menggiatkan peredaran darah.

komentar

Posting Komentar